.

Rick Hanes: Gitar Made in Sidoarjo yang Meraih Gelar “Guitar of The Year 2012”


Bangunlah Jiwanya…Bangunlah Badannya…Untuk Indonesia Raya!

Rick Hanes: Gitar Made in Sidoarjo yang Meraih Gelar “Guitar of The Year 2012”

AGUSTUS 23, 2015
gitar rick hanes di indonesiaproud wordpress com
Kalau anda penggemar gitar atau seorang gitaris, gitar merek apa yang anda pakai? Apakah anda masih suka dan bangga memakai gitar buatan luar negeri, seperti Gibson, Fender, atau Ibanez? Jika ya, coba anda pikirkan lagi.
Salah satu produk Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) bidang alat musik gitar di Indonesia sudah diakui oleh dunia musik maupun industri pembuat gitar internasional.
Alat musik petik buatan anak bangsa ini baru sekitar 8 bulan beroperasi dan langsung diterima dengan terbuka oleh pasar industri musik Amerika Serikat (AS). Bahkan, belakangan, gitar yang bermerek Rick Hanes sukses menyabet 4 gelar dengan predikat ‘Guitar of The Year 2012′ seperti yang dirilis oleh www.guitar-planet.co.uk .
Rick Hanes berhasil menyisihkan gitar merek Gibson, Fender, dan Ibanez yang lebih dahulu dikenal di dunia.

chris bickley dg gitar rick hanes di indonesiaproud wordpress comDoddy Hernanto, VP Artist Relationship and Business Development Rick Hanes,  menyatakan bahwa gitar yang diproduksi 5 seri tersebut fokus mengincar pasar Amerika dan Eropa sehingga penghargaan ini merupakan kebanggaan tim produksi Rick Harnes. Ditegaskan, dalam memproyeksi pasar, gitar tersebut dibandrol sekira US$ 1.250 atau setara dengan Rp 12,5 juta.
“Harganya jauh lebih murah dibandingkan dengan gitar lama yang sudah dikatakan melegenda. Tapi kami berani menjamin kualitas dan kuantitas gitar ini lebih baik dari gitar yang sudah ada sebelumnya. Sebab, kami mendesain ini dengan serius dan cukup hati-hati,” ujar Doddy yang akrab disapa Mr D.
Sejauh ini, pihaknya masih berusaha untuk terus mengembangkan perusahaan, yang tentunya optimistis mampu menggeser pesaing industri gitar asing yang banyak dipakai masyarakat Indonesia.
Tiga gitar yang berhasil menggeser kedudukan gitar terbaik di dunia tersebut yakni, Rick Hanes Chris Bickley DR Pro (atas), Rick Hanes Avenix (tengah), dan Rick Hanes DR Medium (bawah) dan Artist Signature Category pada gitar Rick Hanes Chris Bickley DR Pro.
Mr D menegaskan bahwa gitar yang diproduksi di kawasan Tambak Sawah Sidoarjo Jatim tersebut adalah murni buatan tangan masyarakat lokal di Indonesia khususnya Jatim.
Dalam waktu dekat, Rick Hanes juga bakal meluncurkan produk baru yang memiliki kualitas sama namun dengan harga lebih terjangkau.
“Gitar tersebut dari segi desain dan strukturnya tak menjiplak maupun melakukan plagiat dari produk gitar yang sudah tersebar di berbagai pasar musik Indonesia. Ini murni buatan sendiri, dari ide hingga ke strategi pasarnya,” pungkasnya.
Sumber: lensaindonesia.com
Previous
Next Post »