.

Jokowi ditemani BJ Habibie Promosikan Bolt, HP Buatan Indonesia Seharga Rp1,5 Juta



Ada yang menarik saat Presiden Joko Widodo dan Presiden ke-3 RI BJ Habibie menghadiri pameran National Innovation Forum 2015 di Kawasan Puspiptek, Tangerang Selatan, Banten, hari ini. Keduanya kompak mempromosikan telepon seluler (handphone) keluaran Batam, Kepulauan Riau.

Dengan lincah Jokowi memamerkan telepon seluler jenis Android berwarna hitam itu. "Saya ketemu ini nih. Dari Batam. Namanya Bolt. Ini bagus, harga cuma Rp1,5 juta," kata Jokowi di Graha Widya Bakti Puspiptek Serpong, Tangerang Selatan,
"Garansi tiga tahun," timpal BJ Habibie dengan wajah meyakinkan.


Awak media yang semula siap memberondongkan pertanyaan dibuat penasaran. Jokowi mengaku mendapatkan telepon seluler itu gratis saat mengunjungi salah satu stan. Ia meminta wartawan mengganti telepon seluler dengan jenis yang sama.

"Harus pakai HP nasional. Pokoknya kamu beli yang kayak begini di sana. Ayo!," kata dia.

www.bajunarsis.comSebelumnya, pria kelahiran Solo ini menyaksikan penandatanganan beberapa nota kesepahaman (MoU) tentang pemanfaatan teknologi antara sektor akademik dengan sektor swasta yakni pangan, energi, kesehatan dan obat, transportasi, teknologi informasi dan komunikasi, pertahanan dan keamanan, dan material maju.

Jokowi mengatakan, pemerintah mendukung penelitian dan riset teknologi. Namun, kata dia, perlu ada kesinambungan antara pelaku penelitian, dunia usaha, pengguna dan masyarakat serta pembuat kebijakan.

"Sebuah perwujudan yang jelas kerja sama antarpeneliti, pengusaha, perguruan tinggi sehingga nanti keluarannya adalah produk yang bermanfaat bagi rakyat," kata Jokowi.
Previous
Next Post »