.

Tips cara untuk merawat handphone touchscreen

Tips cara merawat handphone touchscreen


Tips cara merawat handphone Touchscreen oke sobat gimana kabarnya pada punya HP belum, pastinya sudahkan masa hari gini tidak punya HP apa kata tetangga hihihi. Berhubung sekarang sudah banyak sekali handphone smartphone sampai tablet pc dan kawan-kawan. yang pastinya dari kebanyakan sekarang memakai layar touchscreen tapi tidak asikan jika beli baru beberapa bulan touchscreen error atau yang terburuk mati syukur kalo masih garansi kalo tidak pastinya cukup menghabiskan uang didompet karena kebanyakan touchscrren smartphone dan tablet itu memakai touchscreen capasitif yang cukup mahal apa lagi untuk produk sekelas samsung. Dari pada membahas terlalu panjang dan makin ngawur saya ngomong ayo simak bareng-bareng.
Hindari minyak dan air
jadi begini misalkan anda habis makan goreng-goreng apa lagi minyaknya sangat banyak
trus langsung main sentuh aja itu touchscreen smartphone anda, siap saja itu touchsreen jadi error
apalagi dilakukan secara bertahap atau terus menerus jadi hindarkan sebisa mungkin jika habis makan goreng cuci tangan dulu dilap yang bersih barulah main HP anda sepuasanya. Sama halnya juga dengan air sebaiknya dihindari.

Jangan menekan touchsreen berlebihan
benar sekali menekan touchscreen secara berlebihan sangat tidak disarankan apa lagi jika touchsreec tersebut jenis capasitive karena cukup dengan menyentuhkan telapak jari anda secara otomatis langsung merespon. Tapi untuk touchscreen jenis lain yaitu resistive harus menggunakan tekanan agar bisa merespon karena cara kerjanya hanya merespon pada tekanan

Hati-hati saat mengantongi hp
jadi maksudnya bagaimana ? begini sobat kalo anda bepergian keluar rumah pastinya tidak lupa membawa smartphone bukan dan kesalahan fatal anda adalah menaruh atau mengantonginya dicelana bagian belakang itu sangat bahaya karena touchscreen sebenernya sangat rapuh bisa-bisa pecah saat anda tanpa sadar menduduki HP yang disimpan dalam kantong celana bagian belakang kalopun terpaksa dikantongi karena tidak bawa tas dan baju tidak ada sakunya setidaknya untuk mengurangi hal yang tidak diharapkan lebih baik disimpan disaku bagian depan saja.

Gunakan Screen Guard atau Pelindung layar
ini memang hal biasa kebanyakan pasti memakai screen guard agar layar tetap bagus tapi menurut saya tidak semua sreen guard itu baik dan memadai sebagai pelindung layar touchsreen anda, dan benar-benar dalam keadaan maksimal melindungi. Saya cuma mau menegaskan lebih baik gunakan screen guard yang berkualitas jangan asal-asalan.

Hindari sinar matahari
ini mungkin hal sepele dan saya yakin banyak yang menyepelekan tapi walau dampaknya tidak terlalu signifikan jika layar touchcreen ini sering terkena sinar matahari secara terus menerus dapat memberi dampak pada LCD walau untuk touchscreennya sendiri dampaknya tidak begitu besar.

kurangi resiko hp jatuh disengaja atau tanpa sengaja
Ini bagian paling fatal karena sekali jatuh saja untuk smartphone sangat beresiko mengalami kerusakan mungkin mesin hp anda tidak apa-apa tapi bagaimana dengan touchscrren anda 60% layar touchscrren akan pecah/retak apalagi jika jatuh sangat keras misalnya saat anda berkendara.
Jangan asal pakai carger
kenapa saya bisa bilang begitu memang untuk produk terkenal sekelas samsung dan kawan-kawan hal seperti ini jarang terjadi tapi tidak untuk produk cina karena kebanyakan touchscreen error waktu dicas karena memang tegangan pada carger yang kurang baik. Disebabkan karena kebanyakan carger bawaan untuk produk cina kebanyakan kurang bagus kwalitasnya.

Jauhkan hp dari benda elektronik lain
memang tidak bisa dipungkiri kalo handphone anda ditaruh asal-asalan apalagi dekat benda elektronik lain akan memberi efek secara radiasi yang saling berbenturan secara langsung berdampak pada kesensitifan touchscreen bahkan lebih parah lagi bisa berdampak pada mesin 

Kurangi aplikasi tidak penting
Secara garis besar ini berpengaruh pada sistem operasi smartphone anda jika aplikasinya sudah terlalu banyak otomatis kerjanya jadi lamban dan itu juga mempengaruhi kerja touchcsreen jadi lambat dalam merespon bahkan dalam beberapa kasus yang pernah saya alami. kusus untuk buatan cina jika ditambahkan aplikasi apalagi tidak cocok dengan versi OS androidnya dapat membuat touchscreen error atau mati kemungkinan karena aplikasinya didapat dari luar (bukan dari playstore/google play) yang mungkin saja aplikasi tersebut membawa virus. Saya mau sedikit menambahkan kalo ingin mengupgrade atau menginstal ulang software sendiri harus benar-benar diperhatikan software yang kompatibel dengan gadget anda. Karena salah pilih software dapat menyebabkan touchscreen mati total, bahkan lebih parah mesin hp anda ikut mati. Demikian beberapa Tips cara merawat handphone touchscreen dan semoga bermanfaat.
Salam sukses,.
Previous
Next Post »